Angkasa Pura II Diminta Tingkatkan Pelayanan Penumpang

05-04-2022 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu dalam Dalam RDP Komisi V DPR RI bersama Dirjen Perhubungan Udara yang menghadirkan Direksi PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II dan LPPNPI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (5/4/2022). Foto: Arief/Man

 

Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu meminta PT Angkasa Pura II untuk meningkatkan pelayanan penumpang di bandara. Menurut Bob, banyak sekali yang perlu dibenahi, apalagi mengingat sebentar lagi lonjakan penumpang mudik akan segera tiba. Ia mengaku belum melihat perbaikan terhadap pemeriksaan tiket, karena masih kerap menimbulkan antrean penumpang yang cukup panjang.

 

“Kadang kalau pagi hanya satu (loket) yang dibuka, paling banyak dua. Kenapa tidak dibuka sebanyak-banyaknya saja supaya tidak terjadi antrean tiket disitu. Kedepan hal ini perlu dibenahi,” kata Bob dalam Dalam Rapat Dengar (RDP) Komisi V DPR RI bersama Dirjen Perhubungan Udara yang menghadirkan Direksi PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II dan LPPNPI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (5/4/2022).

 

Menurut politisi PDI-Perjuangan ini, peningkatan pelayanan penumpang ini penting mengingat pergerakan penumpang pesawat udara sudah mulai bertumbuh. Bob juga mengambil contoh pelayanan Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang dianggapnya perlu ditingkatkan. Apalagi, lanjut legislator dapil Sumut III ini, Bandara Kualanamu akan dibuka lagi untuk penerbangan internasional.

 

“Kesiapan kita untuk Bandara Kualanamu ini perlu benar-benar dibenahi, apalagi kita ada kerja sama dengan India. Karena banyak juga kita lihat, terakhir ini (kondisi bandara) agak kumuh. Kita turun dari pesawat saja tidak tertata dengan baik, kerumunan orang, kerumunan orang menunggu itu cukup banyak,” tandas Bob.

 

Senada, Anggota Komisi V DPR RI Irwan mengingatkan PT Angkasa Pura II untuk segera meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Mengingat setelah dua tahun mengalami penurunan jumlah penumpang, kini jumlah penumpang sudah berangsur mulai pulih kembali.

 

“Bandara Sepinggan, Balikpapan, semenjak dibuka sudah cukup padat tapi sumuk (gerah). Saya dapat beberapa laporan kalau panas sekali bandaranya di sana. Ini sudah mau mudik, saya harap sudah bisa dihidupkan lagi peralatan pendingin ruangan dan lain-lainnya. Agar kenyamanan penumpang juga sesuai dengan biaya yang mereka keluarkan,” pesan politisi Partai Demokrat itu. (we/sf)

BERITA TERKAIT
Pemangkasan Anggaran di KemenPU Dapat Berdampak pada Keselamatan Pengguna Jalan
08-02-2025 / KOMISI V
PARLEMENTARIA, Jakarta - Pemotongan anggaran Kementerian Pekerjaan Umum (PU) terus menuai sorotan. Anggota Komisi V DPR RI Irmawan menilai pemangkasan...
Kecelakaan di GT Ciawi, Bakri: DPR Akan Bentuk Panja Standardisasi Jalan Tol
07-02-2025 / KOMISI V
PARLEMENTARIA, Jakarta - Anggota Komisi V DPR RI, A. Bakri HM, menyatakan bahwa pihaknya akan membentuk Panitia Kerja (Panja) untuk...
Kecelakaan Maut Ciawi, Sudjatmiko Minta Perketat Pengawasan Kendaraan Niaga
07-02-2025 / KOMISI V
PARLEMENTARIA, Jakarta - Anggota Komisi V DPR RI Sudjatmiko turut prihatin atas kecelakaan maut yang terjadi di pintu tol Ciawi...
Anggaran Kemen PU Terjun Jadi 29 T, Lasarus: 1000% Saya Tak Setuju!
06-02-2025 / KOMISI V
PARLEMENTARIA, Jakarta - Rapat Kerja Komisi V DPR RI pada Kamis (6/2/2025) diwarnai oleh sejumlah protes, hal ini timbul lantaran...